Home » Pembuatan Kitchen Set dari Bahan Aluminium

Pembuatan Kitchen Set dari Bahan Aluminium

Mengenal Pembuatan Kitchen Set dari bahan Alumunium Dan Pilihan Warnanya 

jasa kitchen set dari aluminium

Kitchen set mulai berkembang dan memiliki berbagai macam jenis desain dan model. Tidak terpaut oleh desain yang itu-itu saja yang terkesan monoton. Mari mengenal kitchen set alumunium dan pilihan warnanya bersama Rafif Teknik. 

Bahan dan Pilihan Warna Berkualitas

Sebelum mengenal kitchen set bahan alumunium dan pilihan warnanya, produk kitchen set yang digunakan oleh Rafif Teknik adalah merek Alcopan atau Seven yang sudah teruji kulitasnya. Alumunium Composite Panel (ACP) adalah lembaran logam yang digunakan sebagai box panel dan panel pintu. Berikut bahan yang digunakan pada kitchen set:

  1. Handle Alumunium FA 127
  2. Frame Alumunium FA 128
  3. Rangka Full Alumunium
  4. Box Alumunium Composite Panel
  5. Pintu Alumunium Composite Panel 

Model Frame & Handle pada Penerapan Pintu.

pintu kitchen set aluminium

Beberapa pilihan warna Alumunium Composite Panel, antara lain:

  1. Green Glossy
  2. White Glossy
  3. Pure White
  4. Ivory
  5. Metalic Gold
  6. Signal Blue Glossy
  7. Black Silver
  8. Light Silver
  9. Orange
  10. Lemon Yellow
  11. Red Glossy
  12. Black Galaxy
  13. Ruby Red
  14. Black
  15. Blue Glossy
  16. wooden Yellow
  17. French Grey
  18. Bright Lemon Yellow
  19. Peak Green
  20. Champagne Golden
  21. Champagne Silver

Aluminium Composite Panel ( Acp )

aluminium composite panel acp

Model Kitchen Set dari Bahan Alumunium 

Seiring berkembangnya jaman, kitchen set kini mempunyai berbagai model dan konsep yang bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah.

Salah satu pilihan kitchen set alumunium sebagai alternatif desain interior dapur. Jadi tidak terpaku oleh desain yang itu-itu saja yang terkesan monoton.

Padahal ada banyak pilihan desain yang dimiliki oleh material tersebut. Alumunium adalah jenis logam yang kuat, fleksibel, tidak beracun dan relatif lebih ringan dibandingkan jenis logam lainnya.

Sehingga lebih aman untuk pembuatan kitchen set di rumah Anda. Tim Rafif Teknik siap menjawab semua pertanyaan dan konsultasi mengenai model kitchen set.

  1. Kitchen Set Dua Sisi

Kitchen set yang satu ini cocok untuk rumah yang memanjang seperti lorong. Sebagian sisi untuk tempat lemari, microwave, kulkas, dan meja memasak. Disisi lain untuk tempat memasak lengkap dengan kompor, wastafel, oven, dan meja memasak. Berwarna dominan merah marun dan putih membuat kesan cantik dan seakan lebih luas.

  1. Kitchen Set Minimalis

Kitchen set berwarna dominan abu-abu glosy dengan ukuran mungil dengan bahan dasar alumunium. Terdiri dari lemari untuk tempat piring gelas, wastafel, panggangan, dan rak bawah. Bagi Anda yang memiliki ukuran dapur terbatas sangat cocok dengan model kitchen set minimalis.

  1. Kitchen Set dengan Meja

Warna dominan merah cerah dengan kombinasi warna putih yang membuat dapur semakin cantik. Yang membedakan kitchen set ini dengan lainnya adalah dapur bersatu dengan meja makan. Terdiri dari meja untuk kompor, wastafel, lemari, dan rak untuk cangkir. 

  1. Kitchen Set Vintage

Kitchen set dengan ukuran minimalis yang dilengkapi dengan microwave, wastafel, lemari bagian samping dan atas. Uniknya mengusung konsep vintage dengan pola-pola unik khas jadul. Membuat suasana dapur kembali pada tahun 70-an.

  1. Kitchen Set Alumunium Dinding Putih Marbel

Warna putih khas alumunium tanpa kesan mengkilap. Dinding marbel putih membuat kitchen set ini semakin elegan seakan menggunakan bahan batu alam. Lengkap dengan kompor, lemari penyimpanan alat-alat masak, panggangan, rak loker atas, rak loker bawah, serta tambahan set meja dan kursi makan.

Keunggulan pembuatan Kitchen Set dari bahan Aluminium

 

 

Keunggulan Pembuatan Kitchen Set dari bahan Aluminium

Material logam alumunium adalah jenis logam yang banyak digunakan untuk interior rumah. Dapur menjadi salah satu bagian yang banyak menggunakan material tersebut. Berikut keunggulan kitchen set alumunium:

  1. Tahan Air dan Tidak Mudah Terbakar

Mengingat dapur adalah tempat yang tidak lepas dari elemen air dan api, maka sangatlah penting untuk menjaga keamanan dan ketahanan dapur. Alumunium memiliki permukaan solid sehingga air tidak akan terserap, sedangkan logam alumunium memiliki titik leleh yang sangat tinggi sehingga tahan terhadap api dan sangat sulit untuk terbakar.

  1. . Mudah Dibersihkan

Kitchen set dengan bahan material kayu atau batu alam yang memiliki pori-pori, sehingga air akan terserap ke dalam material tersebut yang membuat dapur mengeluarkan bau apek dan mudah rusak. Berbeda dengan material logam alumunium yang permukaannya bersifat solid sehingga noda dan air tidak akan terserap kedalam material tersebut.

Alumunium memiliki kelebihan anti noda dan mudah dibersihkan. Anda cukup membasahi dengan kain dan cairan anti noda. Selain itu alumunium tahan terhadap bahan kimia yang terkandung dalam cairan pembersih, maka permukaan kitchen tidak mudah rusak.

  1. Perawatan Lebih Mudah dan Murah

Perawatan kitchen set alumunium mempunyai jangka waktu yang panjang yang lebih mudah dibandingkan kitchen set dengan material lainnya. Logam alumunium tidak bisa berkarat, cukup membersihkan dengan kain dan cairan pembersih saja dalam perawatannya. 

  1. Mempunyai Banyak Pilihan Model daan Warna

Warna dasar logam alumunium adalah abu-abu metalik yang mungkin di sebagian orang memiliki kesan monoton. Akan tetapi dalam perkembangan desain interior, khususnya kitchen set kini sudah memiliki banyak desain dan warna. Desain model lebih inovatif dengan mengkombinasikan warna dan material lainnya. 

  1. Dapur Nampak Lebih Elegan

Bagi Anda yang ingin memiliki dapur dengan kesan mewah, namun tidak ingin repot mencari bahan dan menyesuaikan dengan budget terbatas, maka kitchen set alumunium bisa menjadi pilihan. Warna dasar alumunium yang berwarna perak glosy membuat dapur terlihat mewah.

  1. Cocok Untuk Segala Jenis Iklim

Menggunakan kitchen set alumunium Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca. Cocok digunakan di segala cuaca dari panas, dingin, dan hujan. Indonesia menjadi salah satu yang banyak menggunakan material tersebut karena menyesuaikan jenis iklim. Kitchen set alumunium bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pelengkap dapur dirumah Anda.

  1. Anti Serangga dan Hama

Jenis material alumunium berbeda dengan material kayu maupun multiplek yang memerlukan perawatan ekstra untuk menghidari dari lapuk, rayap, dan serangan hama. Keunggulan kitchen set alumunium antaranya anti serangga rayap yang biasanya menggrogoti interior rumah yang berbahan kayu. Cocok untuk pemilik rumah yang simple dan rapi.

  1. Umur panjang

Selain kuat terhadap segala jenis kondisi cuaca, kitchen set alumunium memiliki daya tahan yang kuat dan berumur panjang. Berat alumunium relatif ringan, sehingga Anda dapat mudah dalam memindah-mindah dan menata ulang dapur. Tidak perlu membeli kitchen set baru, cukup gunakan imajinasi dengan material seadanya. 

  1. Kitchen Set Alumunium Anti Karat

Musuh utama logam adalah berkarat, namun yang membedakan logam alumunium ini tidak bisa berkarat, disebabkan oleh oksidasi membentuk senyawa. Dapur menjadi lebih higienis dan aktivitas memasak menjadi nyaman.

  1. Ringan dan Kuat

Keunggulan alumunium adalah memiliki kekuatan yang besar namun dengan bobot yang ringan. Hal tersebut memudahkan dalam proses pengerjaan instalasi. Tak perlu khawatir kitchen set patah atau peyok, karena bahan yang dipakai adalah kualitas terbaik.

Semua pilhan bahan dan warna bisa dipadu-padankan sesuai selera Anda. Dengan tim pengerjaan yang profesial dari Rafif Teknik semua kebutuhan dan impian Anda untuk memiliki dapur impian akan terwujud. 

Rafif Teknik Pembuatan Kitchen Set dari bahan Aluminium

Open chat
1
Hub di sini
Powered by